Menjadi Marketing Hebat !

Menjadi Marketing Hebat ! - Hei, Welcome To Xivan Post Blog, In this page, I Will inform you about Menjadi Marketing Hebat !, I hope you can enjoy reading this , it's the result of automatic content collection, To remind these info on the post review Menjadi Marketing Hebat ! it's advisable to be distributed to social media, I hope Helpful, view more clearly direct the info below.


Kiat Menjadi Marketing Handal

Setiap usaha, baik kecil atau besar tak lepas dari peran pemasaran dalam meraih sukses. Tanpa melupakan bagian lain dari setiap usaha, tenaga pemasaran atau marketing boleh dikata menjadi ujung tombak dari suatu usaha.
Menjadi seorang tenaga pemasaran memang tak mudah. Banyak tuntutan yang harus dipenuhi untuk perusahaan. Seorang marketing, perlu mengusai berbagai keahlian menjual, terutama kelihaian dan kemampuan mendatangkan profit untuk perusahaan.
Ada banyak cara untuk menjadi seorang marketing yang handal dan sukses. Dan menurut saya, kunci utama dari keberhasilan seorang marketing adalah mental. Seorang marketing harus memiliki daya juang yang gigih, ulet, dan displin. Pun begitu, saya memiliki beberapa catatan tambahan yang barang kali bisa dijadikan panduan untuk meningkatkan kualitas pemasaran teman-teman sekalian.
Membuat jaringan atau networking
Semakin luas jaringan yang temanteman miliki, maka akan semakin besar peluang untuk memasarkan jasa atau produk dari perusahaan. Bila memungkinkan juga, akan sangat baik bila bisa bergabung dengan kelompok bisnis, rajin mengikuti seminar, atau pung mengunjungi pertemuan-pertemuan bisnis. Yang perlu dicatat juga, membangun jaringan bisa dimana saja dan kapan saja.
1325746563623107213
Mengusai bisnis usaha atau perusahaan
Sebagai seorang marketing sudah pasti kita harus mengenal dan menguasai produk atau jasa yang kita pasarkan. Dan sebagai seorang marketing juga, kita harus terus belajar tentang bisnis perusahaan atau usaha kita, yang tentu saja disesuaikan dengan tuntutan keadaan, keperluan klie, dan juga perkembangan dari para pesaing.
Menentukan pasar
Dalam memasarkan produk atau jasa, pasar atau calon konsumen yang dituju haruslah jelas. Tepat atau tidaknya target market yang disasar akan mempengaruhi kesuksesan dari kegiatan pemasaran yang kita lakukan.
Kartu nama
Kecil dan mungil, tapi memiliki manfaat yang sangat besar. Seorang marketing wajib membawa selalu kartu nama dan jangan sungkan untuk bertukar kartu nama dengan orang lain. Tampilkan selalu kesan yang baik, karena seorang marketing merupakan perwakilan dari perusahaannya. Dalam persepsi kebanyakan orang, penampilan marketing sama dengan dengan citra perusahaan.
1325746612335775689
Percaya keunggulan perusahaan
Sebagai perwakilan dari perusahaan, seorang marketing harus yakin dan percaya dengan keunggulan dari perusahaannya. Ini penting karena pada dasarnya seorang marketing juga bertugas untuk meyakinkan calon konsumen agar percaya dengan perusahaan kita.
Membawa brosur
Ini yang terakhir, dan biasanya dipadukan dengan kartu nama, brosur. Sebagai marketing, upayakan selalu membawa brosur dari produk atau jasa yang hendak dipasarkan. Barangkali brosur terlihat tradisional, tapi brosur bisa bertindak cepat. Saat seorang kita bertemu calon konsumen secara tiba-tiba dan tanpa disengaja, kita bisa langsung menjelaskan produk atau jasa yang kita tawarkan melalui brosur tadi.
Gambar : http://blogspot.com, http://wordpress.com, http://auburnbusiness.com

Kunci Sukses Menjadi Seorang Marketing

Kunci Sukses Menjadi Seorang Marketing
Kegiatan marketing atau promosi tidak hanya terpaku dalam berapa jumlah barang yang kita bisa pasarkan, nmaun lebih pada pproduk yang kita jual dapat dikenal dan dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Bahkan bisa dikatakan kegiatan marketing atau pemasaran merupakan jantung dari rangkaian aktifitas bisnis. Sebagai ujung tombak sebuah perusahaan, tajacm tumpulnya mempengaruhi efektifitas marketingitu sendiri. Hal ini dikarenakan strategi pemasaran yang diterapkan harus tepat, maka akan menghasilkan angka penjualan yang cepat, dengan loyalitas konsumen yang kuat. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa penghasilan yang didapat tentunya akan semakin besar dan akan terus meningkat. Bagi kita yang sedang menjalankan strategi pemasaran, berikut ini beberapa tips kunci sukses menjadi seorang marketing yang dapat kita terapkan pada perusahaan kita:
1. Kenali konsumen
Sebelum kita melakukan penawaran produk atau jasa ke konsumen, terlebih dahulu tentukan target pasar yang akan kita tuju, lakukan riset sebelum kita terjun. Seperti apa karakter dari konsumen yang akan kita tuju. Pastikan bahwa Anda memasarkan produk atau jasa kepada target pasar yang tepat. Kkenali perilaku konsumen yang untuk mengetahui minat dan kebutuhan mereka.
2. Tingkatkan pemahaman kita pada produk kita
Dengan mengetahui dan memahami dari segala informasi tentang produk atau jasa yang kita ditawarkan, maka secara tidak langsung dapat membantu kita untuk meyakinkan para calon konsumen. Sampaikan informasi tentang kelebihan produk, kegunaannya, kualitasnya, serta harga produk kepada calon konsumen kita, agar mereka semakin yakin untuk memilih produk atau jasa yang kita tawarkan.
3. Selalu bersemangat
Terlalu banyak tantangan dan hambatan yang besar, karena itu tak banyak orang yang cukup kredibel untuk jadi sales promotion. Karena kebanyakan hrarus target, belum dengan penolakan penolakan dari konsumen yang mengira itu semua hanyalah omong kosong dari sales.namun sebagai marketer profesional, kita harus bisa bagaiman acara nya menghaalau pandangan masyarakat terhadap kita. Tetap bersemangat kerja mungkin akan memperluas peluang kita.
4. Perluas jaringan bisnis
Melebarkan sayap sama halnya dengan menciptakan peluang pasar. Semakin luas jaringan yang kita miliki, maka semakin besar peluang yang akan kita ciptakan untuk mendapatkan konsumen, jadi tidak perlu ragu membuka jaringan baru.
5. Respect dengan pelanggan
sikap respect kita terhadap pelanggan, dapat mengikat pelanggan yang mungkin sudah terasa dekat dengan kita. Untuk itu mreka akan merasa sangat terbantu dan nyaman untuk bekerjasama dengan perusahaan kita.

Itu tadi beberapa tips untuk memandu kita menjadi seorang marketer yang baik. Bukan hal mudah untuk merealisasikan tentunya, namun jika kita mampu merealisasikan. Akan sangat baik bagi kita maupun bagi perusahaan kita.
 
 
 

BAGAIMANA CARANYA MENJADI MARKETING YANG HANDAL

 
Trik di bawah ini akan membantu membuat klien atau si calon bos baru itu bertekuk lutut.
Ada beberapa kendala yang biasanya dihadapi oleh mereka yang gagal mendapatkan klien.
1. Tidak Tahu Kebutuhan Klien
Kesalahan yang sering terjadi adalah Anda tidak faham kebutuhan klien. Keberhasilan jualan, ditentukan pula oleh seberapa besar pengetahuan Anda tentang kebutuhan mereka. Misal, mereka sedang butuh pasta gigi, eh, Anda malah memberinya sabun mandi. Kalau mau tahu yang mereka butuhkan, cari informasi kanan-kiri, baik dari eksternal maupun internal klien sendiri.
2. Deadline Selalu Jadi Alasan
Soal deadline yang mepet kerap dijadikan dalih ketidakberhasilan menembus klien.Buatlah time table, daftarlah deretan nama klien lengkap dengan catatan karakter tiap produk/kebutuhan, lalu segera hubungi mereka sepagi mungkin. Percaya deh, dalam sehari banyak sekali yang bisa Anda lakukan.
3. Berkelit dari Birokrasi Rumit
Tidak perlu gemas dan ingin ‘membunuh orang’. Coba dong selidiki siapa yang paling berwenang atau decision maker di perusahaan tersebut, dan lakukan pendekatan personal. Biasanya bila kepalanya sudah bisa dipegang, Anda bisa memotong jalur birokrasi yang berbelit-belit. Anda juga bisa mengerahkan jejaring Anda di perusahaan tersebut.

4. Keahlian Menjalin Hubungan
Tak bisa dipungkiri, kelihaian menjalin hubungan personal, cukup menentukan keberhasilan usaha Anda menggaet mereka. Anda tidak harus menjadi psikolog untuk memenangkan hati mereka. Ada beberapa sikap yang biasanya diperlihatkan klien :

* “Wah, mau banget tuh”
Tanpa bertele-tele, mereka langsung oke saat Anda menyodorkan tawaran. Sikap welcome mereka juga ditunjukkan dengan langsung menjadwalkan bertemu dan presentasi, serta terjadi interaksi yang positif antara Anda dan mereka.
Bila akhirnya terjadi transaksi, tetaplah berhubungan. Tanyakan perkembangan setelah mereka menjadi klien Anda. Mintalah komentar atau kritik dari mereka untuk meningkatkan pelayanan perusahaan Anda.
* Enggak minat ah”
Duh, sungguh menjengkelkan memang jika belum-belum mereka sudah bilang tidak berminat. Apa yang bisa dilakukan? Gali lagi latar belakang calon klien dan minat mereka, kemudian dekati dengan cara lain yang lebih personal.
Mengetahui hobi mereka, bisa menjadi celah. Kalau mereka hobi nonton, berikan dong tiket pertunjukan, atau sesekali main ke kantor calon klien, dengan membawa makanan, bergaul dengan orang kantor di sana, dan sebagainya. Lakukan pendekatan untuk membuka peluang, setelah itu, baru ciptakan suatu kebutuhan calon klien terhadap produk Anda.

* Iya sih…tapi…enggak deh”
Sikap dan kemauannya serba tidak jelas. Dibilang nolak, tapi enggak, dibilang oke, tapi kok nadanya nolak? Ah, Anda dibuat pusing oleh ketidakjelasannya. Cara terbaik untuk menghadapi klien seperti ini adalah cari tahu sikap yang sebenarnya. Sebelumnya, Anda perlu tahu dulu kebutuhannya.
Anda bisa mendapatkan info ini dari orang-orang yang bekerja dengannya, atau dari pihak luar yang pernah bekerjasama dengannya. Kalau setelah pendekatan, sikapnya masih ngambang, tidak perlu memaksakan diri. Lebih baik, cari calon klien lain yang lebih punya sikap.

5. Kemampuan Jual
Selain soal kemampuan menjual, ada hal-hal yang sebenarnya sepele, tapi punya manfaat besar dalam interaksi Anda dengan klien. Ini kaitannya dengan pembawaan Anda.
* Penampilan oke
Anda tidak perlu menggerutu jika punya wajah tidak secantik Tamara Bleszynski (dia sih satu banding seribu) Penampilan oke bisa diperoleh dengan berpakaian sesuai ‘tema’ (jangan berpakaian kasual jika Anda menawarkan produk yang sangat feminin). Lalu percaya dirilah (yang ditampilkan dengan bahu tegak, mata menatap pasti, dan senyum yang konstan). Sikap ini akan membuat Anda terlihat sebagai orang yang sukses. Orang tentu akan lebih senang bertransaksi dengan orang yang tampak sukses daripada gagal.

* In the mood
Simpan dalam peti untuk sementara suasana hati yang buruk akibat patah hati. Tampillah dengan penuh gairah saat bertemu calon klien. Sebab hanya dengan emosi yang stabil, dapat tercipta energi dan mood yang baik.
* Say cheese
Senyum itu murah tapi punya dampak yang luar biasa. Senyum juga menular pada orang lain. Dengan senyum Anda dapat mencairkan suasana yang kaku, meredakan ketegangan dan kemarahan. Sulit menemui klien? Perlihatkan dong senyum terbaik Anda.
* Panggil nama
Mereka lebih suka bila Anda menyebut nama, ketimbang memanggil mereka dengan sebutan ibu dan bapak saja. Anda toh tidak sedang berinteraksi dengan orang asing di kendaraan umum, kan?
* Nada dan tekanan suara
Biar pembicaraan tidak monoton, perhatikan nada dan tekanan suara. Ada kata-kata yang perlu diucapkan biasa, dan ada pula yang perlu diberi tekanan untuk menunjukkan pentingnya maksud tersebut.

* Selipkan Humor.
Di sela-sela pembicaraan, selipkan humor yang bisa menyegarkan suasana. Tapi, sebaiknya pilih-pilih humornya agar tidak menyinggung klien. Bukannya sukses, mereka malah kabur. http://karir-up.com/infoiklan.php


 

 


More on this Topic :




Similarly, the discussion about the article Menjadi Marketing Hebat !, Hopefully with such a short review on the post Menjadi Marketing Hebat ! this, You've really find information about what is needed now. If you feel bermanfaatt with their reviews here, do not forget to distribute to the people closest to you, the info service facility Share Share Facebook and Twitter are available on this site.


This time you're reading an article with the title Menjadi Marketing Hebat ! with a url link address https://xivanpost.blogspot.com/2013/02/menjadi-marketing-hebat.html thanks for reading and do not forget to read the other reviews as well.